Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cermati Kemitraan Gerai Distro – Beberapa tahun silam, bisnis distro menjadi produk fesyen di kalangan anak anak muda. Namun bebera100pa tahun belakangan pamornya kian meredup dan banyak distro – distro memutuskan untuk menutup bisnisnya.
Salah satu distro yang masih bertahan dengan memiliki sistem usaha dan manajemen yang kuat adalah Bullshirt Store. Bullshirt Store yang berasal dari kota bandung ini. Sudah berdiri sejak tahun 2010. Distro ini mulai menawarkan kemitraan ditahun 2012. Saat ini sudah ada 50 mitra usaha dengan menjalankan sistem toko yang bergabung dengan beberapa reseller.
Paket investasi yang ditawarkan, sebesar Rp 100 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas peralatan usaha, lengkap seperti papan nama, lemari, meja, printer kasir, cash drawer, gantungan, kursi, laptop, penggunaan merek, desain interior, SOP manajemen, pemasaran, hingga sistem kasir dan produk awal senilai Rp 50 juta sampai Rp 70 juta.
Lokasi yang disarankan seluas minimal 10 m x 10 m. Ridwan tidak membebankan biaya royalty, hanya saja mitra berhak membeli produk pusat dengan harga grosir dengan potongan harga 50%.
Bullshirt Store menjual berbagai produk fesyen untuk kalangan anak muda seperti kaus, kemeja, celana panjang dan pendek, topi, dompet, sepatu hingga sandal. Harga jual kaus dan kemeja mulai Rp 120.000 – 150.000 per potong, celana mulai Rp 180.000 – 220.000 per potong dan aksesoris lainnya dari Rp 90.000 hingga Rp 24.000 per unit.
Ridwan menghitung, rata-rata omset yang bisa didapat satu gerai mitra mencapai Rp 30 juta hingga Rp 40 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya sewa tempat, pembelian produk, gaji pegawai, dan biaya operasional lainnya, mitra akan meraup laba bersih hingga 50%. Ridwan mengambil produk dari merek-merek lokal di bandung yang kualitasnya tidak kalah dari produk luar. Baca juga mencoba bisnis waralaba
Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Levita Supit berpendapat bisnis produk fesyen masih punya banyak peluang yang cukup besar untuk berkembang. Namun persaingan juga sangat ketat, sehingga pelaku usaha harus banyak berinovasi. Bisnis produk fesyen harus terus mengikuti tren. Dari segi harga juga harus disesuaikan dengan target pasar. Selain itu bisnis seperti ini juga harus mendapatkan pelanggan yang loyal.

Berikut Cermati Kemitraan Gerai Distro

Simulasi BullShirt

Tertarik dengan artikel diatas, Butuh konsultasi terkait Perencanaan keuangan bisnis, silahkan hubungi 0813-1862-1626 atau email ke : tanya@tatadana.com

Sumber : Kontan- Peluang Usaha “Cermati Kemitraan Gerai Distro “ Tanggal 19-Agustus-2016
Disclamer : Artikel diatas hanyalah berupa contoh simulasi bisnis kecil.

( Isma / Tatadana )