Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencoba Segarnya Bisnis Es Krim Chaca – Untuk saat ini, es krim masih menjadi primadona bagi para pembisnis. Ya wajar lah karna es krim digemari oleh semua kalangan dan segema pasar yang sangat luas. Apa lagi untuk resiko bisnisnya rendah dengan modal usaha yang cukup terjangkau.

Kondisi inilah yang mendorong munculnya tawaran – tawaran kemitraan es krim. Hisbullah Hasan Hanafi adalah salah satu pemain yang gancar menawarkan kemitraan yang mengusuh brand Ice Cream Chaca di Klaten, Jawa Tengah.

Hisbullah merintis usaha pada 2010, Hisbullah menawarkan kemitraan di awal tahun 2011. Sudah ada 71 gerai di Jawa,Sumatra dan Kalimantan.

Ada enam paket investas yang di tawarkan. Pertama, paket Rp 3 juta dengan fasilitas satu set peralatan usaha 1.200 bungkus es krim (5 pack), benner, marketing box, brosur 100 lembar dan pelatihan karyawan.

Kedua, paket senilai Rp 5 juta dengan dua set peralatan usaha, 2.880 bungkus es krim (12 pack), banner, marketing box, brosur 200 lembar dan perlatihan karyawan.

Ketiga, paket senilai Rp 10 juta dengan tiga set peralatan usaha, 6.000 bungkus es krim (25 pack), benner, marketing box, brosur 300 lembar dan pelatihan karyawan.

Keempat, paket Rp 25 juta. Mitra menjadi agen distribusi di area tempat usahanya dengan bahan baku dan peralatan senilai Rp 27 juta.

Kelima, paket senilai Rp 115 juta. Mitra mendapatkan bahan baku, peralatan usaha senilai Rp 120 juta, dan menjari perwakilan 5 wilayah kota/kabupaten.

Untuk yang terakhir paket Rp 200 juta. mitra mendapat bahan baku dan peralatan usaha senilai Rp 220 juta dan menjadi perwakilan wilayah provinsi.

Kemitraan yang di jalankan berlaku untuk seumur hidup selama para mita masih mengguna merek Ice Cream Chaca dan membeli bahan baku ke pusat.

Ice Cream Chaca menawarkan lebih dari 20 varian rasa. Untuk per satu bungkusnya Ice Cream Chaca diharga Rp 1.500. Hisbullah menargetkan mitra bisa menjual 200-300 saset es krim per hari. baca juga artikel lainnya.

Omzet Rp 15 juta

Dengan perjualan sebanyak itu, mitra bisa meraup omzet Rp 500.000 – Rp 1 juta per hari atau Rp 15 – Rp 30 juta per bulan. Dengan margin penjualan sekitar 40% (harga beli es dari pusat Rp 900 per saset) dan setelah dikurangi sewa tempat, gaji pegawai, dan biaya oprasional lainnya, mitra bisa balik modal sekitar satu setengah tahun.

Untuk mitra yang ingin menjalankan usaha ini, bisa membuka usaha dengan luas tempat minimal 2 meter x 2 meter di area kantin sekolah,tempat wisata,dan dekat pusat perbelanjan.

Menurut Erwin Halim, sebagai Konsultan Waralaba dari Proverb Consulting mengatakan, peluang bisnis es kirm masih menarik.

Bagi pelaku usaha baru di kelas mengatur strategi. Salah satunya dengan aktif memasarkan ke masyarakat. Dengan cara melalui sosial media dan promosi dengan harga menarik.

BERIKUT SIMULASI USAHA ICE CREAM CHACA

simulasi ice cream chaca

ingin konsultasi lebih lanjut seputar masalah bisnis silahkan hubungi : 081318621626/Email di tanya@tatadana.com

Sumber : Koran kontan – Usaha ” Mencicip Segarnya Bisnis Es Krim Chaca ”

Mia/Tatadana